Selasa, 16 April 2024

Petra Siap Gembleng Siswa, Jadikan Sosok Yang Mandiri

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Sebanyak 50 mahasiswa UK Petra dari berbagai program studi digembleng dalam kegiatan city race career camp yang berlangsung selama enam hari, dari tanggal 19 hingga 24 Juni 2015. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan, menjadikan sosok seorang mahasiswa yang mandiri, dan sukses di dunia kerja.

Jessie Monika koordinator kegiatan mengatakan, peserta akan mendapatkan pembekalan materi ketrampilan softskill

“Materi yang sudah didapatkan secara indoor, akan dipraktekkan langsung diantaranya berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar, seperti turis lokal, dan turis asing di Denpasar, untuk menjual hasil bussines plan yang sudah mereka persiapkan sebelumnya,” kata Jessica Monika, dalam release diterima suarasurabaya.net, Jumat (19/6/2015).

Jessica menjelaskan, peserta city race career camp dibagi menjadi enam kelompok dengan delapan atau sembilan peserta. Peserta akan mendapatkan modal awal dari UK Petra, selanjutnya mereka bisa berkreasi sendiri, mulai mencari sarana transportasi hingga berinteraksi menjual produknya.

“Setelah mendapatkan materi outdoor, keesokannya Senin (22/6/2016) peserta harus menjual produk sentra produksi bali yang dikunjunginya itu pada pengunjung yang ada di Pantai Kuta,” ujar dia.

Nantinya tiap kelompok akan didampingi satu orang pengawas sebagai tim penilai sekaligus mentor, sehingga akan mendapatkan arahan. Jika nanti kelompok yang berhasil memperoleh profit terbanyak, maka akan menjadi pemenang. (bry/rs)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
28o
Kurs