Selasa, 14 Mei 2024

Polisi Antisipasi Aksi Sweeping Plat L di Pujon

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Supporter Sepak Bola di Surabaya. Foto: Ilustrasi

AKP Inggit Prasetyanto Kasat Lantas Polres Batu membenarkan adanya aksi sweeping (menyapu) kendaraan berplat nomor L oleh supporter bola di daerah Pujon, Malang. Pihak kepolisian telah menurunkan sejumlah personel untuk mengantisipasi terjadinya aksi kekerasan oleh supporter bola tersebut.

“Memang ada sweeping plat L di Pujon. Anggota sudah antisipasi agar (kendaraan,red) plat L tidak lewat pujon. Kami menempatkan anggota sebelum masuk Pujon. Jalur dari arah Kasembon juga sudah ada yang menjaga,” ujar AKP Inggit kepada Radio Suara Surabaya Sabtu (19/12/2015).

Polisi juga menghimbau agar pengendara yang mengendarai kendaraan bermotor berplat nomor L untuk sementara menghindari Pujon. Meski demikian, sampai saat ini belum ada laporan korban pengendara kendaraan plat L yang menjadi korban kekerasan oleh supporter bola tersebut.

Adanya sweeping ini menyusul peristiwa bentrokan antar supporter Surabaya United dengan Aremania di Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (19/12/2015) pagi, yang menewaskan dua orang supporter Arema Cronus Malang.

Bentrokan ini terjadi saat kedua rombongan berpapasan ketika sama-sama hendak menuju lokasi babak “delapan besar” Piala Jenderal Sudirman di Sleman, Yogyakarta. (den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
25o
Kurs