Sabtu, 18 Mei 2024

Polisi Sita Minuman Keras Milik Suporter Persib

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Kepolisian Resor Cimahi, Jawa Barat menyita minuman keras yang dibawa suporter Persib saat hendak berangkat ke Jakarta untuk menyaksikan final Piala Presiden 2015, Minggu (18/10/2015).

AKBP Ade Ary Syam Indradi Kepala Polres Cimahi mengatakan, minuman keras yang sudah dikemas dalam 38 botol plastik itu ditemukan saat penggeledahan barang bawaan suporter oleh polisi.

“Sebelum berangkat, kami geledah satu persatu bus yang mengangkut bobotoh dan menemukan miras (minuman keras) yang dikemas dalam botol minuman sebanyak 38 botol,” katanya seperti dilansir Antara.

Ia menuturkan, penggeledahan sengaja dilakukan sesuai prosedur untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan.

Mereka yang digeledah, kata dia, merupakan suporter yang hendak berangkat ke Jakarta untuk menyaksikan langsung pertandingan tim sepak bola Persib dengan Sriwijaya FC di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10/2015) malam.

Kapolres menambahkan, pihaknya menerjunkan 53 personel berikut kendaraan patroli untuk mengawal pemberangkatan para suporter tersebut.

Ia menyebutkan ada sembilan bus yang mengangkut 578 suporter asal Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat yang pergi ke Jakarta menyaksikan pertandingan final Piala Presiden.

“Total yang berangkat ke GBK mencapai 12 unit kendaraan, setiap bus disertakan aparat keamanan,” katanya. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs