Rabu, 15 Mei 2024

Polrestabes Surabaya Sidak Posko Lebaran

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Kombes Pol Yan Fiftri Halimansyah Kapolrestabes Surabaya, Sabtu (11/7/2015) dinihari melakukan inspeksi mendadak (Sidak) posko pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2015, lebaran Hari Raya Idul Fitri.

Menurut dia, posko lebaran yang berdiri di wilayah Polrestabes Surabaya ada 22 pos pengamanan, dan satu pos pelayanan. “Untuk mengamankan wilayah kota Surabaya dalam mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri ada 969 personil yang diturunkan. Ditempatkan semua posko yang sudah berdiri sejak kemarin,” kata Kombes Pol Yan Fiftri Halimansyah Kapolrestabes Surabaya, kepada suarasurabaya.net, Sabtu (11/7/2015).

Dia menjelaskan, fungsi dari posko ini merupakan untuk pengamanan, mengantisipasi tindak kejahatan kriminalitas di Kota Surabaya. Saat banyaknya masyarakat sedang melakukan mudik lebaran.

“Dengan berdirinya posko di lokasi titik pusat keramaian perkotaan Surabaya juga bisa meminimalisir angka kejahatan,” ujarnya.

Selain itu, juga untuk mengantisipasi jalan yang krodit keramaian hingga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas. Sehingga, keberadaan posko bisa memaksimalkan mengurai kemacetan arus lalu lintas saat banyak masyarakat mendatangi titik-titik pusat perbelanjaan.

“Posko ini juga menerima pengaduan dari masyarakat, untuk memberikan pelayanan. Saat rumah ditinggal pemiliknya melakukan mudik lebaran, kemudian hanya ada pembantunya. Maka bisa dimanfaatkan untuk memberikan informasi ada tindak kriminalitas,” ujarnya. (bry/wak)

Teks Foto:
– Kombes. Pol Yan Fitri Kapolrestabes Surabaya melihat Peta tindak kriminalitas di kota Surabaya.
Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs