Jumat, 17 Mei 2024

Presiden Melantik Tiga Plt Pimpinan KPK

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Lima pimpinan KPK usai tiga Plt KPK dilantik. Foto : Jose Asmanu suarasurabaya.net

Presiden Jokowi Jumat (20/2/2015) pagi, melantik tiga pelaksana tugas (Plt) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yakni Taifiqurrahman Ruki, Johan Budi Sapto Pribowo dan Indriyanto Seno Adji.

Tiga Plt pimpinan KPK ini pada Jumat (20/2/2015) membacakan sumpah dan janji di depan Presiden dalam upacara kenegaraan di Istana Negara.

Dengan diangkatnya pimpinan yang baru ini akan melengkapi jumlah pimpinan KPK sebanyak lima orang seperti yang diamanatkan dalam Undang-undang. Yakni Taufiqurrahman Ruki, Johan Budi, Indrianto Seno Aji, Zulkarnain dan Indra Pandu Praja.

Ketiga pimpinan KPK yang baru itu bersumpah akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Tidak akan menjanjikan sesuatu maupun menerima imbalan yang dapat mempengaruhi independensi selaku penengah hukum.

Taufiqurrahman Ruqi mantan pimpinan KPK periode 2004 menggantikan Abraham Samad yang diberhentikan sementara karena menjadi tersangka dugaan pemalsuan dokumen.

Johan Budi sebelumnya menjabat deputi pencegahan KPK dan Indrianto Seno Aji merupakan guru besar hukum pidana Universitas Indonesia. (jos/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
29o
Kurs