Minggu, 5 Mei 2024

Presiden Sampaikan RUU APBN Tahun Anggaran 2016

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Jokowi Presiden

Joko Widodo Presiden RI pada Jumat (14/8/2015) akan menyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2016 disertai Nota Keuangan pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang I DPR RI Tahun Sidang 2015–2016.

Acara ini akan berlangsung di ruang rapat Nusantara I gedung MPR/DPR Senayan Jakarta pada pukul 14.00 WIB.

Dalam penyampaian RUU APBN ini akan diketahui gaji PNS, TNI, Polri dan pensiunan naik atau tidak, bagian dari pidato APBN yang ditunggu masyarakat.

Berapa besar alokasi anggaran yang sediakan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, kesehatan, pendidikan dan untuk pembangunan infrastruktur.

Sebelum menyampaikan pidato RUU APBN pada pukul 08.00 WIB nanti Presiden akan berpidato pada Sidang Tahunan MPR-RI tahun 2015

Dan pada pukul 09.45 WIB, Presiden RI akan menyampaikan pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2015 pada Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI

Tiga acara kenegaraan ini akan dihadiri seluruh anggota kabinet kerja Jokowi, pimpinan lembaga negara, para teladan tingkat nasional yang diundang untuk menghadiri upacara detik-detik peringatakan HUT ke 70 Kemerdekaan RI di halaman Istana Merdeka. (jos/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs