Senin, 6 Mei 2024

Pria yang Bakar Diri di Makam Rangkah Akhirnya Meninggal

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Ilustrasi

Hasun (30), warga Jalan Donorejo Gang 4 Nomor 12, yang kos di Jalan Kapas Baru Gang 1 Nomor 1A, Surabaya, akhirnya meninggal dunia setelah sempat melakukan percobaan bunuh diri dengan membakar dirinya sendiri di dekat tempat pemakaman umum (TPU) Rangkah, Jumat (25/12/2015).

Kompol Herman Hosnol Kapolsek Simokerto mengatakan, Hasun meninggal dunia, Sabtu (26/12/2015) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB.

“Korban sudah mendapatkan pertolongan medis, tapi saat menjalani perawatan, luka bakar di tubuhnya cukup parah sekitar 80-90 persen. Itu membuat korban meninggal,” kata Kapolsek Simokerto, saat dihubungi suarasurabaya.net, Minggu (27/12/2015).

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, korban sudah dua kali melakukan percobaan bunuh diri. Korban juga sudah dua kali menjalani pemeriksaan dan tercatat mengalami gangguan jiwa.

“Percobaan bunuh diri dilakukan korban pertama gagal, karena diketahui pihak keluarga. Tapi, untuk yang kedua, korban nekat membakar dirinya dengan bensin di makam Rangkah, diketahui oleh warga, kemudian ditolong dan dibawa ke Rumah Sakit Soewandhie menjalani perawatan, nyawanya tidak tertolong,” ujar dia.

Perlu diketahui, Hasun melakukan percobaan bunuh diri dengan membakar tubuhnya sendiri, Jumat (25/12/2015) sekitar pukul 07.30 WIB di TPU Rangkah. Dia menyiramkan sebotol bensin ke sekujur tubuhnya lalu menyalakan korek api.

Percobaan bunuh diri itu diketahui oleh warga yang saat itu melintas, dan langsung memberi pertolongan dengan menyiram air. Korban kemudian dibawa oleh warga ke RSUD Dr Soewandhie, untuk mendapatkan pertolongan medis dan menjalani perawatan. Namun, baru sehari dirawat, Hasun meninggal dunia.(bry/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs