Minggu, 21 April 2024

Projo dan Kareb Kolaborasi, Dukung Risma Nyalon Pilwali 2015

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pengurus Ormas Kolaborasi Pro Jokowi (Projo) dengan Koalisi Rakyat Bersatu (Kareb) membacakan deklarasi pencalonan Tri Rismaharini sebagai Wali Kota Surabaya 2015-2020, Kamis (26/3/2105). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Ormas Pro Jokowi (Projo) berkolaborasi dengan Koalisi Rakyat Bersatu (Kareb) menggelar deklarasi pencalonan Tri Rismaharini sebagai Wali Kota Surabaya 2015-2020 di food court Jalan Urip Sumohardjo, Kamis (26/3/2015).

Kurang lebih 160 orang pengurus DPC Projo Surabaya dan DPD Kareb Jawa Timur hadir dalam acara deklarasi dukungan terhadap Tri Rismaharini siang tadi. Tampak hadir dalam acara tersebut Wisnu Wardhana Ketua Bidang Perumahan, Industri, dan Perdagangan DPP Projo; Madchan Herdi Rusiyanto, Wakil Ketua Umum DPP Projo sekaligus Ketua DPD Kareb Jawa Timur, juga Miftachul Ulum Sekjen DPC Projo dan Kareb Surabaya.

Miftachul Ulum mengatakan, dukungan ini berdasarkan animo masyarakat Surabaya yang menghendaki Risma kembali memimpin Kota Surabaya, sementara sampai saat ini belum ada partai yang secara tegas menyatakan mengusung Tri Rismaharini dalam Pilwali 2015. “Kedua, karena belum adanya pernyataan sikap dari Bu Risma sendiri, apakah beliau akan maju lagi atau tidak dalam Pilwali 2015 ini,” ujarnya kepada suarasurabaya.net tadi.

Ulum mengatakan, DPP Projo menilai Risma adalah sosok pemimpin yang memiliki karakter kepemimpinan seperti Jokowi. “Beliau tidak mau ditunggangi kepentingan apapun, dan beliau hanya tunduk pada keinginan rakyat,” ujarnya. Oleh karena itu, pemipin seperti Risma tidak cukup hanya satu periode dalam memimpin Kota Surabaya. “Untuk menuntaskan program-programnya, Bu Risma butuh dua periode,” imbuhnya.

Kolaborasi Projo dan Kareb mendeklarasikan pencalonan Risma sebagai Wali Kota Surabaya 2015-2020 ini, kata Ulum, adalah bentuk kebulatan tekad untuk mendukung wali kota penerima gelar Doktor Honoris Causa dari ITS itu. “Kalau tidak ada partai yang akan mengusung Bu Risma, kami siap memenangkan Bu Risma sebagai calon independen,” katanya.

Projo adalah organisasi masyarakat yang sebelumnya merupakan gerakan Relawan Pro Jokowi pada Pemilihan Presiden 2014 lalu. Kini Projo telah memiliki 29 DPD di berbagai provinsi di Indonesia. Selain itu, sudah ada 300 DPC Kabupaten Kota di Indonesia. Di Provinsi Jawa Timur sendiri, kata Ulum, sudah terbentuk DPD Projo di masing-masing 38 Kabupaten dan Kota. “Sedangkan DPC Surabaya ada 15 pengurus di masing-masing kecamatan,” ujarnya. (den/dop/rst)

Teks Foto:
– Miftachul Ulum, Sekjen DPC Projo Kota Surabaya sekaligus Sekjen Kareb Kota Surabaya menunjukkan surat pernyataan dukungan dari DPP Projo kepada Tri Rismaharini dalam pencalonan Wali Kota Surabaya 2015
Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 21 April 2024
28o
Kurs