Sabtu, 21 September 2024

Puan Maharani Pantau Perkembangan Eks Lokalisasi Dolly

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Dari kiri : Tri Rismaharini, Megawati Soekarno Putri, Wisnu Sakti Buana (belakang Megawati), dan Puan Maharani berbincang dengan salah seorang warga di eks lokalisasi Dolly. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Puan Maharani Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia mengatakan, kunjungannya ke eks lokalisasi Dolly dan Jarak Surabaya bertujuan untuk melihat secara langsung pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitar eks lokalisasi.

“Kehadiran saya di sini ingin melihat secara langsung, apakah program pemerintah daerah maupun pusat yang dijalankannya (Tri Rismaharini, red) itu sudah tepat sasaran atau belum,” kata Puan Maharani, kepada wartawan di kediaman rumah dinas Tri Rismaharini Walikota Surabaya, dalam acara halal bihalal, Minggu (2/8/2015).

Menurut dia, yang harus dilakukan Tri Rismaharini sebagai Walikota Surabaya terhadap eks lokalisasi Dolly adalah revitalisasi dengan menghidupkan perekonomian masyarakat disana.

“Semoga kedepannya programnya itu berjalan dengan baik. Karena masyarakat bisa lebih sejahtera, dan mempunyai pekerjaan yang lebih baik,” ujar dia.

Namun politisi PDI Perjuangan tersebut mengungkapkan, pembenahan eks lokalisasi Dolly sampai saat ini masih belum maksimal.

“Karena tempatnya itu cukup luas, jadi belum maksimal, jadi diperlukan ekstra yang sabar dan bertahap,” terang dia.

Namun, Puan menampik ketika disinggung kedatangannya di eks lokalisasi Dolly dan Jarak bersama Megawati Ketua Umum PDI Perjuangan itu dalam rangka kunjungan partai. Menurutnya, kunjungannya ini memang murni kunjungan untuk melihat langsung program pemerintah itu sesuai dengan tepat sasaran atau tidak.

“Kebetulan saja, beliau (Megawati,red) itu baru saja menghadiri undangan acara Muktamar ke 33 NU di Jombang. Yang kemudian mengajak saya untuk melakukan acara halal bihalal di rumah Bu Risma (Tri Rismaharini Walikota Surabaya,red). Setelah itu juga ingin melihat langsung kondisi di eks lokalisasi Dolly,” ujar dia. (bry/dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
26o
Kurs