Kamis, 9 Mei 2024

Puluhan Kendaraan Hias Sudah Siap di Tugu Pahlawan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Replika kapal perang KRI Oswald Siahaan siap ikuti parade bunga HUT Ke 722 Kota Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Puluhan kendaraan hias yang akan memeriahkan Parade Bunga 2015 menyambut HUT ke 722 tahun Kota Surabaya, Sabtu (2/5/2015) menuntaskan pekerjaan terakhirnya, finishing di halaman kompleks Tugu Pahlawan Surabaya.

Kendaraan hias milik sejumlah instansi pemerintah tersebut, dengan berbagai tema dihias sedemikian rupa merepresentasikan produk unggulan atau layanan terbaiknya kepada masyarakat.

Tidak hanya lambang atau ikon instansi yang ditampilkan, kendaraan hias itu nantinya juga akan disertakan beberapa maskot seperti misalnya Cak dan Ning atau tokoh lainnya.

Menampilkan bentuk layanan loket informasi, Dinas Infokom menampilkan sekurangnya 2 loket layanan informasi masyarakat berwarna oranye di atas kendaraan hias.

Demikian juga dengan Bank Nasional Indonesia (BNI) menampilkan replika gedung perkantoran yang pada puncak gedung ditempatkan logo BNI berwarna dominasi biru.

“Kalau finishing kami lakukan di halaman Tugu Pahlawan ini karena lebih memudahkan untuk pemberangkatan Minggu (3/5/2015) besok pagi. Karena start dari Tugu Pahlawan,” ujar Prima Kirti satu di antara peserta Parade Bunga 2015.

Beberapa kendaraan hias lainnya, juga terlihat di depan kantor Gubernur di JL. Pahlawan. Beberapa pekerja juga terlihat mempersiapkan dan merampungkan kendaraan hias yang sudah dipersiapkan.

Sebuah replika kapal perang TNI AL berseri lambung 345 KRI Oswald Siahaan juga sudah terparkir dihalaman depan kantor Gubernur, siap mengikuti parade bunga dalam rangka HUT ke 722 Kota Surabaya.(tok/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs