Rabu, 8 Mei 2024

Puluhan Preman Pelabuhan Terjaring Razia Multisasaran

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Puluhan preman dikumpulkan di halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk diberikan pembinaan. Foto: Humas Polres Pelabuhan Tanjung Peerak untuk suarasurabaya.net

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya terus melakukan razia multisasaran untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukumnya. Dalam razia multisasaran, Jumat (6/1/2015), petugas mengamankan puluhan orang yang diduga preman di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Sekitar 45 orang diamankan anggota satuan Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dan dibawa ke Mapolres untuk didata dan diberikan pembinaan.

AKP Supian Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengatakan, puluhan orang yang dibawa ke Mapolres, mayoritas tidak memiliki kartu identitas. Langkah ini juga sabagai bentuk pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan, dan untuk kenyamanan para calon penumpang.

“Mereka sering terlihat disekitar pelabuhan. Selain pengamanan rutin, razia ini menindaklanjuti permintaan pihak Pelindo III yang berencana melakukan sterilisasi di kawasan pelabuhan bagi yang tidak berkepantingan,” kata AKP Supian kepada wartawan, Jumat (6/2/2015).

Dia menambahkan, puluhan orang yang diamankan ke Mapolres dari hasil razia yang dilakukan di Pelabuhan Jamrud dan Gapura Surya. Hal ini untuk mencegah terjadinya tindak pemerasan dan meningkatkan kenyamanan para calon penumpang kapal.

“Setelah dibawa ke Mapolres, mereka yang tidak mempunyai identitas ini didata dan diberikan penyuluhan, agar tidak mengulangi perbuatannya, namun bila nanti masih mengulangi akan dilakukan tindakan lebih tegas,” ujarnya.

Supian menegaskan, pihaknya akan terus melakukan razia serupa, guna menciptakan rasa aman dan nyaman di sekitar pelabuhan, serta akan berkoordinasi dengan Polsek jajaran untuk lebih meningkatkan razia multisasaran di wilayah hukumnya. (wak/ipg)

Teks Foto:
– AKP Supian Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya saat melakukan razia di Pelabuhan.
Foto: Humas Polres Pelabuhan Tanjung Peerak untuk suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
30o
Kurs