Sabtu, 4 Mei 2024

Puluhan Sopir Bus Tes Urine di Purabaya Menjelang Natal dan Tahun Baru

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Sopir AKDP dan AKAP di terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo mengikuti tes urin. Foto: Totok suarasurabaya.net.

Puluhan sopir bus AKDP maupun AKAP mengikuti tes urine menjelang pelaksanaan angkutan Tahun Baru dan Natal di terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo, Rabu (16/12/2015).

Puluhan sopir bus ini menjalani tes urine sebagai bagian dari kesiapan UPTD Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo dalam memberikan layanan terbaik pada masyarakat.

“Kami selalu berupaya terus menerus untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Dan tes urine kepada para sopir bus ini sebagai satu diantara langkah memberikan jaminan rasa nyaman dan keamanan bagi masyarakat menjelang pelaksanaan angkutan Natal dan Tahun Baru,” kata May Ronald Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo.

Lebih dari 50 sopir bus, lanjut May Ronald yang merupakan sopir angkutan kota dalam propinsi (AKDP) serta sopir angkutan kota antar propinsi (AKAP), terjaring tes urine yang memang dilakukan mendadak di dekat jalur pemberangkatan bus antar kota.

Kalau biasanya ada pemberitahuan kepada sopir dan awak bus terkait pelaksanaan tes urine atau tes kesehatan lainnya, untuk kegiatan tes kesehatan Rabu (16/12/2015) sengaja tidak diberitahukan atau dilakukan pengumuman.

“Tes kesehatan termasuk tes urine yang dilakukan secara mendadak seperti ini juga kerap kami lakukan, terutama menjelang pelaksanaan angkutan hari besar agama atau pergantian tahun seperti saat ini. Sengaja tidak diiinformasikan. Mendadak dilakukan, agar hasil pelaksanaan tes lebih jelas,” ujar May Ronald pada suarasurabaya.net.

Tes urine digelar langsung oleh tim dari Kementerian Perhubungan bersama BNN Pusat, Polda Jatim dan UPTD Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo. Setiap sopir yang akan menjalankan armadanya, pagi itu dicegat petugas dan diminta tes urine.(tok/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs