Sabtu, 4 Mei 2024

Puncak Mudik di Tanjung Perak akan Terjadi Besok

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Pemudik turun dari kapal di Pelabuhan Tanjung Perak. Foto : Taufik suarasurabaya.net

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III perkirakan jumlah pemudik lebaran akan mengalami puncaknya pada H-1 Lebaran atau hari Kamis (16/7/2015) besok. Prediksi ini didasari dari adanya penumpukan penumpang yang saat ini terjadi di beberapa pelabuhan di Kalimantan.

“Kita perkirakan besok puncaknya,” kata Edi Priyanto, Humas PT Pelindo III, ketika berbincang dengan suarasurabaya.net, Rabu (15/7/2015).

Sementara itu dari data dari Poskotis di Terminal Gapura Surya, Tanjung Perak, sejak H-15 hingga hari ini total pemudik yang turun di Tanjung Perak mencapai 51.026 orang; lantas pemudik yang berlayar meninggalkan Tanjung Perak sebanyak 12.905 orang; dan pemudik lanjutan sebanyak 4.319 orang.

Dari jumlah ini, paling banyak diketahui adalah pemudik dari pelabuhan-pelabuhan di Kalimantan kususnya dari Balikpapan.

Sedangkan sepanjang angkutan mudik kali ini, pemudik terbesar terjadi pada H-7 lebaran atau pada tanggal 10 Juli yang lalu dengan total pemudik datang mencapai 8.157 orang; pemudik yang berlayar meninggalkan Perak sebesar 1577; dan pemudik lanjutan sebanyak 152 orang. (fik/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs