Senin, 17 Juni 2024

Putri Charlotte Akan Dibaptis di Sandringham

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Jelang upacara pembaptisan Putri Charlotte di Norfolk, Duke dan Duchess of Cambridge telah memilih lima orangtua baptis bagi Putri Charlotte, termasuk sepupu William Laura Fellowes.

Seperti dilansir BBC, orangtua baptis lainnya yaitu Adam Middleton dan Thomas van Straubenzee sepupu Catherine Middleton yang merupakan teman Pangeran William.

Upacara pembaptisan akan dilakukan di Sandringham dan dihadiri oleh Ratu Elizabeth, anggota senior keluarga Kerajaan Inggris dan orangtua Catherine.

Duke dan duchess, Pangeran George dan putri akan tampil di hadapan publik untuk pertama kalinya di Gereja St Mary Magdalene di Sandringham.

Gereja St Mary Magdalene merupakan tempat pembaptisan nenek Charlotte, mendiang Putri Diana dan biasa digunakan oleh keluarga kerajaan untuk berkumpul pada Hari Natal.

Prosesi pembaptisan yang akan dipimpin oleh Most Reverend JustinWelby Uskup Agung Canterbury akan dilakukan secara tertutup.

Tetapi, masyarakat dapat diizinkan memasuki area lapangan rumput di luar gereja untuk menyaksikan kedatangan dan kepergian Charlotte dan anggota kerajaan lainnya.

Tamu undangan yang akan hadir dalam upacara pembaptisan itu antara lain, Duke of Edinburgh, Duchess of Cornwall dan Pippa dan James Middleton dua saudara kandung Catherine.

Putri Charlotte memiliki dua orangtua baptis lebih sedikit dibandingkan saudaranya George.

Orang tua baptis Charlotte lainnya adalah James Meade teman William dan Sophie Carter teman Kate Middleton.

Lady Laura Fellowes merupakan anak perempuan Baroness Jane Fellowes yang merupakan saudara Putri Diana.

Seperti saudara laki-lakinya, Charlotte akan dibaptis dengan menggunakan gaun pembaptisan yang merupakan replika dari milik putri tertua Ratu Victoria berbahan lace dan satin yang dikenakan pada tahun 1841. (bbc/dwi)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
31o
Kurs