Minggu, 5 Mei 2024

Raya Balongsari Ambles Akibat Luapan Air Sungai

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Salah satu sisi jalan di proyek box culvert Raya Balongsari Surabaya, Jawa Timur ambles, Rabu (4/2/2015). Foto: Dodi suarasurabaya.net

Salah satu sisi jalan di proyek Box Culvert Raya Balongsari Surabaya Jawa Timur ambles Rabu (4/2/2015) sekitar pukul 01.00 dinihari WIB akibat tidak kuat menahan derasnya aliran sungai Balong akibat hujan.

Aiptu Maruto Polantas Polsek Tandes menjelaskan, sisi jalan ambles dengan kedalaman sekitar dua meter dan panjang sekitar lima meter. “Namun lalu lintas masih relatif lancar, meskipun jalan kini sementara semakin sempit,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Rabu (4/2/2015)

Sementara itu, menurut Daya Prasetyo Camat Wilayah Tandes, kejadian ini adalah yang pertama kali di wilayahnya semenjak proyek box culvert dilaksanakan tahun 2012.

“Saat ini kita sudah berkoordinasi dengan Dinas PU dan pihak pemborong Waskita Raya. Secepatnya akan kami perbaiki, tadi sudah ketemu sama pihak Waskita Raya. Masyarakat dimohon untuk bersabar, maklum karena proyek belum selesai,” ungkapnya saat ditemui suarasurabaya.net.

Sekadar diketahui, Jalan Raya Balongsari merupakan salah satu wilayah yang termasuk dalam perencanaan proyek box culvert yang membentang mulai Simo Kecamatan Sukomanunggal sampai Balongsari Kecamatan Tandes Surabaya. Hingga kini, proyek tersebut masih belum rampung.(dop/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
25o
Kurs