Senin, 29 April 2024

Ribuan Buruh dari Tiga Kota Akan Berunjukrasa di Surabaya

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Ribuan massa dari Garda Metal dan Forum serikat buruh SPSI akan menggelar aksi unjuk rasa di beberapa titik di Surabaya, Selasa (24/11/2015).

AKP Warih Hutomo Kaurbisops Satlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, ribuan massa ini akan berkumpul di gedung negara Grahadi. Selanjutnya akan menggelar aksi juga di depan kantor Gubernur Jatim dan kantor Disnaker provinsi Jatim.

“Tuntutannya masih soal pengupahan, ribuan massa ini gabungan dari Surabaya, Gresik dan Sidoarjo,” kata AKP Warih pada Radio Suara Surabaya.

Sampai saat ini, kata dia, masih belum ada informasi penutupan jalan di lokasi massa berunjukrasa.

Beberapa pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan melihat pergerakan rombongan pendemo.

Yanto warga Wonosari melaporkan, melihat rombongan pendemo setelah gate Romokalisari ke arah Gresik. Rombongan pendemo akan bergerak menuju kota Surabaya.

Sementara Agung warga Kenjeran juga melaporkan, bertemu dengan rombongan pendemo dari Jemursari ke arah Rungkut Industri. “Kurang lebih ada 10 sepeda motor tapi lalu lintas masih lancar,” katanya.

“Turunan tol Berbek sudah ada beberapa pekerja yang mau berunjukrasa. Sekarang massa sudah berkumpul,” kata Kendy warga Surabaya. (dwi/rst)

Teks Foto:
– Rombongan massa buruh yang akan berunjukrasa berkumpul di Berbek Industri
Foto:Edie Ramlan via e100

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs