Kamis, 2 Mei 2024

Ribuan Onthelis Berkostum Unik Rayakan HUT KOSTI

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Peserta Onthelis asal Pamekasan mengunakan pakaian tentara Jepang jaman tempoe doeloe, yang tergabung dengan Komunitas Sepeda Tua Indonesia, Minggu (22/2/2015). Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Ribuan Onthelis dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI), berkostum unik, serasi dengan desain sepeda onthel kuno miliknya di Parkir Timur Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/2/2015).

Para Onthelis tersebut menggunakan pakaian suku Indian, suku Madura hingga kompeni Belanda sambil mengayuh sepeda onthelnya.

Kegiatan yang diadakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun KOSTI ke tujuh tersebut menarik perhatian masyarakat sekitar, baik pengendara kendaraan bermotor maupun pejalan kaki.

“Selain merayakan hari jadi KOSTI ke tujuh, juga menjalin silahturahmi dan mengenal lebih dekat sesama onthelis,” kata Ari Bayashi Ketua Umum Komunitas Sepeda Tua Indonesia wilayah Sidoarjo kepada suarasurabaya.net, Minggu (22/2/2015).

Lomba desain sepeda onthel kuno tersebut dapat diikuti secara pererongan atau beregu. Penilaian peserta sesuai dengan tema yang telah didaftarkan oleh peserta.

“Contohnya, jika peserta itu daftarnya dengan tema pejuang tentara Jepang. Maka semua aksesorisnya, mulai dari pakaian yang digunakan itu harus model jaman Jepang, dan model sepedanya itu juga harus sesuai dengan temanya,” kata Ari.

Dalam aksinya, mereka mengelilingi kota Sidoarjo, mulai dari Parkir Timur Gelora Delta Sidoarjo dan berakhir di Parkir Timur Gelora Delta Sidoarjo.(bry/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs