Sabtu, 4 Mei 2024

Risma Ajak Umat Hindu Lindungi Anak-anak

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Anak-anak sebagai aset sekaligus generasi penerus bangsa wajib dilindungi serta dijaga dan diberikan pendidikan yang cukup agar memiliki keterampilan serta kecerdasan yang tinggi. Tri Rismaharini Walikota Surabaya mengajak segenap umat Hindu di tingkat sektor hingga provinsi menjaga serta melindungi anak-anak.

“Saya titip kepada bapak-bapak serta ibu-ibu umat Hindu untuk bersama-sama menjaga dan melindungi anak-anak kita yang memang menjadi generasi penerus bangsa. Ini penting,” kata Risma.

Di masa mendatang, ketika pasar bebas serta Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) mulai dibuka, maka persaingan secara ketat dalam berbagai bidang akan terjadi.

Oleh karena itu, anak-anak sebagai bagian dari generasi penerus bangsa punya peran besar. “Tetapi akan sia-sia jika anak-anak itu tidak mendapat perlindungan, pendidikan sekaligus kesejahteraan,” tambah Risma.

Mulai saat ini, lanjut Risma ketika memberikan sambutan pada upacara Tawur Agung Kesanga di lapangan kompleks Tugu Pahlawan Surabaya, Jumat (20/3/2015) jangan lagi ada pembedaan terhadap anak-anak.

“Apakah mereka berkulit hitam, sawo matang atau kuning misalnya. Mereka semua adalah anak-anak kita yang perlu dilindungi. Agar anak-anak itu nantinya mampu bersaing dengan masyarakat di luar mereka, bahkan dengan masyarakat di luar negeri,” tutup Risma.(tok/dwi)

Teks Foto :
– Arak-arakan Ogoh-ogoh mewarnai Tawur Agung Kesanga Jumat (20/3/2015) di Surabaya.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs