Sabtu, 4 Mei 2024

Risma Minta Pintu Air Baru ke Menteri PU

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat menemui Basoeki Hadimoeljanto Menteri PU dan Perumahan Rakyat, Selasa (14/7/2015). Foto: istimewa

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya meminta Menteri Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat membuatkan pintu air baru untuk pembangunan instalansi pengolahan air minum (IPAM).

Kunjungan Basoeki Hadimoeljanto Menteri PU dan Perumahan Rakyat ke Surabaya menjadi momen bagi Risma Wali Kota Surabaya untuk menyampaikan permintaan.

Selain perkembangan pembangunan box culvert di kawasan Banyu Urip, Risma mengusulkan pembuatan pintu air baru. Pintu air itu, kata Risma, dibutuhkan di hilir Wonorejo.

“Selama ini pintu air Wonokromo ditutup untuk IPAM Karang Pilang dan Ngagel. Kita mau tutup lagi di hilir Wonorejo,” kata Risma dalam rilis, Selasa (14/7/2015).

Menurutnya, saat musim kemarau debit air Kali Brantas kecil. Karena itu pintu air di hilir Wonorejo dibutuhkan.

“Kami minta dibuatkan pak menteri pintu air supaya air laut nggak masuk, jadi kami bisa membuat IPAM yang mengolah air nya untuk kebutuhan air baku,”

Pertemuan dalam rangka kunjungan menteri PU dan Perumahan Rakyat itu juga membahas Jalan Lingkar Luar Timur dan Barat. (den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs