Sabtu, 27 April 2024

Rusia dan Prancis Ingin Resolusi PBB Soal ISIS

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Vitaly Churkin Duta Besar Rusia di PBB. Foto: voanews

Rusia telah mengajukan rancangan resolusi PBB untuk memerangi ISIS. Prancis akan mendukung langkah tersebut, apalagi setelah terjadinya serangan teror di Paris.

Setelah berbulan-bulan ketidaksepakatan antara Barat dan Rusia, kesepakatan 15 negara anggota Dewan Keamanan akan menjadi langkah penting.

Rancangan resolusi dari Rusia tentang perang melawan ISIS harus melibatkan rezim Suriah, namun rancangan yang pertama kali diajukan kepada Dewan Keamanan September lalu ini, ditolak AS, Inggris dan Prancis.

“Kami menyerukan kerja sama yang lebih dekat ini dengan semua yang berperang di Suriah dan Irak,” kata Vitaly Churkin Duta Besar Rusia di PBB.

Sementara itu Francois Hollande Presiden Prancis telah menyerukan kepada Dewan Keamanan PBB untuk secepatnya mengadopsi sebuah resolusi untuk memperkuat perang melawan ISIS.

Hollande akan bertemu Presiden Vladimir Putin di Moskow pada 26 November, mendatang setelah melakukan pembicaraan di Washington dengan Presiden Barack Obama tentang perang terhadap ekstrimis. (ant/iss/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
33o
Kurs