Minggu, 5 Mei 2024

Rute Parade Bunga dan Pawai Budaya Pada Minggu Besok

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Parade Bunga. Foto : Dok suarasurabaya.net

Pemerintah Kota Surabaya siapkan rute khusus untuk pawai parade bunga dan pawai budaya untuk menyambut hari jadi Kota Surabaya ke-722 yang rencananya dilaksanakan Minggu (3/5/2015).

“Perjalanan para peserta atau kelompok parade bunga dan pawai budaya akan dimulai dari Tugu Pahlawan-Keramat Gantung-Tunjungan-Belok ke Gubernur Suryo-Yos Sudarso-Letjen Suprapto-Taman Surya. Dari Taman Surya, dilanjutkan ke Walikota Mustajab ke arah Grand City-Jalan Pemuda-Panglima Soedirman-Urip Sumoharjo-Darmo lalu finish di taman bungkul. Setelah itu sekitar 45 mobil hiasnya akan ditaruh di Darmo Kali,” Yayuk Eko Agustin Asisten I Pemkot Surabaya pada Radio Suara Surabaya, Sabtu (2/5/2015).

Menurut Yayuk, acara ini akan dilaksanakan tepatnya pada pukul 08.30 WIB dan selesai pada pukul 13.30 WIB. Menurutnya, rentang waktu yang agak panjang ini karena jumlah peserta yang ikut cukup banyak.

“Ada sekitar 85 peserta atau kelompok yang ikut dalam parade bunga dan pawai budaya ini. Belum lagi, dalam satu kelompok itu jumlah orangnya juga banyak,” katanya.

Lanjut dia, peserta acara ini banyak yang berasal dari luar Kota Surabaya. Seperti misalnya Kediri, Jombang, Lamongan, Jembrana, Sleman, Bantul, Kalimantan, dan Maluku.

“Mohon untuk masyarakat yang ingin menonton harus dengan tertib, dan jangan diambil bunga-bunganya,” kata dia. (dop/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs