Senin, 6 Mei 2024

Saat Hijab Dilihat Dari Perspektif Bisnis

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan

Mike Lucock, Tika Bravani, dan Andien hadir dalam meet and greet film “Hijab” karya Hanung Bramantyo yang diselenggarakan di City of Tommorow Surabaya, Minggu (18/1/2015).

Meski tidak dihadiri sang sutradara dan Zaskia Adya Mecca yang dalam film ini berperan sebagai aktris sekaligus produser, antusiasme penonton tetap tinggi untuk menghadiri acara ini.

Film “Hijab” bercerita tentang bagaimana kain penutup aurat bagi wanita tersebut tidak dilihat dari perspektif agama, namun dilihat dari perspektif ekonomi, sosial dan kultural.

“Di film ini nggak bercerita tentang wajib atau tidaknya penggunaan hijab bagi wanita ya. Kalau aku melihatnya di film ini bagaimana hijab dilihat dari sudut pandang bisnis,” ujar Tika Bravani dalam acara tersebut

Sementara itu, Mike Lucock, yang berperan sebagai suami Zaskia dalam film ini, mempunyai kesan tersendiri terhadap film besutan sutradara kelahiran Yogyakarta ini.

“Ketika saya dapat tawaran film “Hijab”, saya berpikir ini pasti berat banget, kan mas Hanung yang bikin. Namun setelah saya pelajari skripnya, ternyata film ini ringan banget, namun di satu sisi saya belajar memahami keegoisan laki-laki dan perempuan ketika bentrok,” ungkapnya

Penyanyi yang mengisi soundtrack dalam film ini, Andien, juga mengaku dirinya mempunyai impresi tersendiri terhadap film ini.

“Ada tiga lagu saya nyanyikan dalam film ini. Kebetulan Mas Hanung mencari lagu yang bertema riang dan harus perempuan yang menyanyikannya. Ini karena film ini bertema tentang perempuan yang bisa melakukan sesuatu yang lebih,” kata Andien

Di akhir acara, Andien menyanyikan lagu yang berjudul “Let It Be My Way” karya Melly Goeslow yang menjadi salah satu soundtrack dalam film ini. (dop/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
31o
Kurs