Minggu, 5 Mei 2024

Sakit Jiwa, Lelaki Ini Bakar Diri di Makam Rangkah

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi

Masyarakat di sekitar Makam Rangkah Surabaya, Jumat pagi dihebohkan dengan tindakan seorang pria yang nekat membakar diri. Percobaan bunuh diri ini dilakukan Hasun (30) Warga Donorejo Gg 4/12 yang indekos di Kapasbaru 1/1A Surabaya.

Upaya bunuh diri ini akhirnya berhasil digagalkan warga sekitar yang melapor ke Polsek Simokerto. Namun, meski berhasil diselamatkan, sekujur tubuh korban mengalami luka bakar hingga 90 persen. Korban langsung dilarikan ke IGD Rumah Sakit Soewandhi Surabaya.

Kompol Herman NF Kapolsek Simokerto mengatakan, percobaan bunuh diri ini dilakukan pukul 07.30 WIB di Makam Rangkah. Korban menyiramkan bensin satu botol ke sekujur tubuh, lalu menyalakannya dengan korek api. Melihat ada api menyala di makam, warga yang melitas mencoba melihatnya, ternyata ada orang terbakar. Lalu, warga menyelamatkan dengan menyiram dengan air.

“Percobaan bunuh diri ini berhasil digagalkan warga dan ada warga yang cepat melapor ke petugas,” katanya, Jumat (25/12/2015).

Dugaan sementara, kata Herman, motif percobaan bunuh diri ini karena penyakit jiwa yang diderita korban sedang kambuh. Menurut keterangan warga, korban sudah 2 kali menjalani perawatan di RSJ Menur.(bid/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
25o
Kurs