Minggu, 5 Mei 2024

Sampai Minggu Petang Belum Ditemukan Tanda Keberadaan Bocah Tenggelam

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Suasana pencarian anak tenggelam di sungai Jagir Taman Ronggolawe menjelang petang tadi. Foto: Yudha Adi Kurniawan via @e100ss

Sejumlah personel gabungan dari Dinas Pemkot terkait dan Basarnas hingga Minggu (20/12/2015) petang masih melakukan penyisiran di Sungai Jagir mencari keberadaan Muhammad Ramandani Irgi Raya (14) warga Pulo Tegalsari Pasir Gang I/30 yang tenggelam, Minggu (20/12/2015) siang.

Samsul Arifin anggota Bakesbanglinmas Pemkot Surabaya mengatakan, sampai saat ini ada sejumlah personel gabungan baik dari Bakesbanglinmas, Satpol PP, dan Dinas Kebakaran Kota Surabaya yang melakukan pencarian. Tidak hanya itu, tampak juga personel dari Basarnas, Tagana, serta Surabaya Rescue turut melakukan pencarian bocah itu.

“Sampai sore ini belum ada tanda-tanda korban ditemukan. Kami masih beristirahat, tapi pencarian ini masih akan kami lakukan. Biasanya sampai nanti malam,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Pencarian ini, menurut Samsul, biasanya akan dilakukan hingga pukul 21.00 Wib.

Ada sebanyak empat buah perahu karet yang digunakan oleh personel gabungan ini untuk melakukan pencarian di sepanjang Sungai Jagir, di sekitar Taman Ronggolawe, tempat bocah tersebut bermain bersama teman-temannya.

Minggu (20/12/2015) sore tadi, tidak hanya petugas gabungan, beberapa pejabat dinas Pemkot turun ke lapangan turut dalam pencarian. Beberapa yang tampak antara lain Soemarno Kepala Bakesbanglinmas Kota Surabaya dan Chandra Oratmangun Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya.

Samsul menyebutkan, Soemarno turut melakukan pencarian sore tadi. Sedangkan Chandra Oratmangun hingga petang ini masih berada di lokasi turut memantau pencarian bocah warga Pulo Tegalsari tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Muhammad Ramandani Irgi Raya bocah berusia 14 tahun dilaporkan tenggelam saat bermain dengan teman-temannya di sungai Jagir Taman Ronggolawe Surabaya, Minggu siang pukul 13.00 WIB.

Menurut keterangan dari beberapa warga yang ada di sekitar lokasi, bocah tersebut awalnya sedang bermain dengan teman-temannya. Tapi tiba-tiba saja bocah tersebut tenggelam. (den/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs