Jumat, 26 April 2024

Satgasmar Ambalat Siap Jaga Kedaulatan NKRI

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Sebagian prajurit Satgasmar Ambalat dan Pulau-pulau Terluar siap diberangkatkan jaga kedaulatan NKRI. Foto: Dispen Kormar

Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos memberikan pembekalan kepada prajurit yang tergabung Satgasmar Ambalat XX dan Pulau Terluar XVIII di gedung Edianto Balai Prajurit Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Rabu (16/12/2015).

Kegiatan yang dihadir Paslog Brigif-1 Marinir Letkol Mar Drs. Catur Joko Wahyono, Paspers Mayor Marinir Abdul Rahman Joko, S.H, Danyonif-3 Mar Letkol Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E, Kasi Lidpur Mayor Marinir Untung Subangyo, S.H dan Kasi Rengar Kapten Marinir Empri Airudin tersebut bertujuan membekali prajurit yang tergabung Satgasmar Ambalat XX dan Satgasmar Pulau Terluar XVIII.

Satgasmar Ambalat XX dibawah Komandan Satgas Kapten Marinir Deny Aprianto sedangkan Satgasmar Pulau Terluar XVIII di bawah pimpinan Kapten Marinir La Ode Arjuna.

Dalam pembekalannya, orang nomor satu di Brigif-1 Marinir itu mengharapkan kepada seluruh prajurit agar sebelum berangkat ke daerah penugasan memastikan keamanan keluarga dan material yang ditinggalkan serta menyelesaikan urusan atau permasalahan yang ada.

Setelah sampai di daerah penugasan, lanjutnya, menjalin silaturahmi dengan masyarakat, TNI, Polri dan Instansi Pemerintahan setempat. Melaksanakan pembinaan fisik dan menjaga kesehatan dengan berolahraga secara teratur selama penugasan.

“Manfaatkan waktu yang luang dengan kegiatan positif dengan masyarakat, TNI, Polri dan instansi setempat dengan bergotong royong, olahraga bersama, bakti sosial dan kegiatan agama,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri pembekalannya, Komandan Brigif-1 Marinir berpesan kepada seluruh prjaurit agar selalu menjaga naluri tempur dengan melaksanakan latihan-latihan dan selalu menjaga nama baik Korps Marinir TNI AL dengan tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan, diantaranya menjauhi Narkoba, menjauhi tindakan asusila dan penyelundupan.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs