Rabu, 1 Mei 2024

Sejarah Masuknya Katolik ke Indonesia Dipamerkan di TP

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Expo Kategorial digelar Keuskupan Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Expo Kategorial digelar di Convention Hall Tunjungan Plaza Surabaya sejak Jumat (16/10/2015) hingga Minggu (18/10/2015), oleh Keuskupan Surabaya. Acara ini menampilkan berbagai hal terkait sejarah perjalanan Katolik di Indonesia.

“Kami juga menghadirkan berbagai lembaga pendidikan Katolik yang ada di Keuskupan Surabaya untuk masing-masing memperkenalkan keberadaannya kepada masyarakat khususnya generasi muda Katolik,” kata T.V.O Ratna Tjandrasari Ketua Expo Kategorial 2015, Sabtu (17/10/2015).

Sekurangnya 43 Paroki di wilayah Keuskupan Surabaya diundang untuk mengikuti kegiatan yang digelar sebagai bagian untuk memperkenalkan sejarah perjalanan Katolik di Indonesia ini.

“Jika sebelumnya generasi muda Katolik tidak saling mengenal, maka dalam forum ini mereka akan bertemu dan saling mengenal serta menjalin komunikasi untuk melanjutkan perjalanan Kekatolikan mereka sesuai dengan ajaran gereja,” kata Ratna.

Dengan tema: Ut Omnes Unum Sint, nantinya kegiatan ini memang diharapkan menjadi langkah awal untuk generasi muda terus meneladani dan menjalankan ajaran Katolik serta tetap membawa nilai-nilai Gereja Katolik ketengah masyarakat.

Selain pameran, pada Sabtu (17/10/2015) digelar talkshow yang menghadirkan Romo Paroki untuk menjadi nara sumber dan diikuti umat Katolik yang sebagaian besar diantaranya adalah anak-anak muda.(tok/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs