Senin, 6 Mei 2024

Seorang Janda Ditemukan Meninggal di Kamar Kos Siwalankerto

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Petugas saat mengevakuasi jasad Ernawati Gunawan, Selasa (23/6/2015). Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Seorang janda ditemukan telah meninggal dunia di dalam kamar kosnya di Jalan Siwalankerto Timur V Surabaya, Selasa (23/6/2015).

AKP Arif Suharto Kanit Reskrim Polsek Wonocolo mengatakan, dari keterangan keluarga, korban, Ernawati Gunawan (36 tahun), mempunyai riwayat penyakit yang tidak kunjung sembuh, seperti jantung dan kanker.

“Guna penyelidikan dan penyidikan, jenazahnya dibawa ke Rumah Sakit Dr. Soetomo untuk dilakukan outopsi,” katanya kepada wartawan.

Jenazah Ernawati pertama kali ditemukan Kevin Eko Febryanto, anak kandungnya, saat hendak membangunkannya, karena ada telepon masuk.

“Saya panggil, ma… ma…ada telpon masuk, bangun ma. Tapi, mama tidak bangun. Setelah itu, saya lihat matanya menatap ke atas, dan lehernya banyak semut,” kata Kevin, kepada suarasurabaya.net, Selasa (23/6/2015).

Kevin terus berusaha membangunkan tapi ibunya tetap tidur. Kemudian Kevin langsung memanggil Nia Mulyati, neneknya, yang tinggal tidak jauh dari kosnya.

“Tangannya itu dingin seperti kayu. Waktu saya pegang, tubuh mama kaku, nek (Nia Mulyati,red),” ujar bocah 10 tahun itu kepada neneknya.

Mendengar pengakuan dari Kevin, Nia kemudian mendatangi tempat kos anaknya. Setelah diperiksanya, ternyata Ernawati sudah meninggal. Sontak Nia pun berteriak.

Warga yang mendengar teriakan Nia langsung melaporkan penemuan mayat itu ke pihak kepolisian. Beberapa petugas dari Polsek Wonocolo langsung melakukan olah TKP.(bry/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs