Selasa, 7 Mei 2024

Seribu Pengunjung Surabaya Urban Culture Goyang Bareng

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Seribu orang pengunjung SUCF 2015 goyang bersama. Foto: Anton Suara City Guide

Surabaya Urban Culture Festival (SUCF) 2015 di sepanjang Jalan Tunjungan kali ini benar-benar meriah.

Seribu orang pengunjung goyang bersama. Dari goyang salsa, dumang, sampai goyang oplosan. Seribu orang ini goyang bersama dengan pakaian serba merah.

Sepanjang jalan tunjungan sudah padat oleh pengunjung. Tidak hanya dari Surabaya saja. Ada juga yang datang dari luar kota.

Budi Slamet, salah satu pengunjung asal Setro Baru VII, Kenjeran, mengajak keluarganya untuk datang ke SUCF 2015 ini. Salah satu keluarganya kebetulan datang dari luar kota, yaitu dari Solo.

Tidak jauh dari panggung salsa, dua kelompok pengunjung melakukan tarik tambang dengan begitu antusias. Mereka tertawa dan berteriak bersama-sama.

Sebelumnya, para pengunjung di dekat panggung utama juga menjajal egrang bersama Paguyuban Olahraga Tradisional Wonorejo.

Eni Mariana Ketua Paguyuban olahraga tradisional wonorejo bilang, sebenarnya masih banyak yang menggemari permainan tradisional atau dolanan jadul.

“Ini terbukti, dengan banyaknya anggota yang bergabung tidak hanya dari wonorejo saja. Nah khusus untuk SUCF 2015 ini, ada lebih dari 70 orang anggota paguyuban ini yang turut meramaikan acara,” katanya kepada suarasurabaya.net.

Mereka membawa peralatan bermain egrang, terompah panjang, juga peralatan untuk bermain engkle.

Ternyata paguyuban ini juga sudah sering mengikuti kompetisi nasional khusus olahraga tradisional seperti egrang yang diadakan Federasi Olahraga Nasional. (den/iss/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs