Selasa, 18 Juni 2024

Sertijab, Kapolda Instruksikan Kapolres Baru Amankan Pilkada

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Mutasi Kapolres di Jajaran Polda Jatim. Kapolres diminta agar mengamankan Pilkada serentak. Foto : Bruriy suarasurabaya.ner

Sebanyak empat pejabat utama dan tujuh Kapolres di Jajaran Polda Jatim, resmi diserah terima jabatan-kan di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Selasa (22/9/2015).

Serah terima jabatan, tertuang dalam surat keputusan Kapolri Nomor : Kep/785/IX/2015, tanggal 11 September 2015 dan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1937/IX/2015. Serah terima dipimpin langsung oleh Irjen. Pol Anton Setiadji Kapolda Jatim.

Mantan Kapolda Sulawesi Selatan-Barat itu mengharapkan pejabat yang baru bisa menyesuaikan diri dan mengamankan wilayah masing-masing. Kemudian, melakukan komunikasi dengan stakeholder yang ada.

“Saat ini yang lebih penting pengamanan pilkada serentak, bulan Desember mendatang,” kata Irjen. Pol Anton Setiadji Kapolda Jatim, kepada wartawan, Selasa (22/9/2015).

Empat pejabat utama Polda Jatim itu adalah Kombes. Pol Agusli Rasyid Kabid. Propam Polda Jatim, pindah tugas sebagai Dirlantas Polda Bali. Digantikan AKBP Raden Zulpahri, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Propam Polda Kalteng.

Selanjutnya Kombes Pol Racmat Mulyana Karo SDM Polda Jatim, dipindah tugaskan menjadi Karo SDM Polda Metro Jaya, mengantikan Kombes. Pol Eky Hari yang berpindah tugas ke SSDM Mabes Polri. Selanjutnya Kursi jabatan Karo SDM Polda Jatim, diduduki oleh Kombes Pol Andhi Hartoyo, yang sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Jawa Tengah.

Kombes. Pol Bambang Priyambadha Dir. Reskrimum Polda Jatim meninggalkan jabatannya, pindah tugas di Lemdikpol, jabatannya digantikan Kombes. Pol Wibowo, yang sebelumnya bertugas sebagai dosen utama di Lemdikpol.

Kemudian, Kombes Pol Michael Aries Sudarmono Karosarpras Polda Jatim dimutasi menjadi Pamen Polda Jatim dalam rangka pensiun, jabatannya digantikan Kombes Pol Sutrisno, yang sebelumnya menjabat Karosarpras Polda Kalimantan Tengah.

Sedangkan untuk tujuh Kapolres di jajaran Polda Jatim yang mengalami pergerseran adalah AKBP Aries Syahbudin Kapolres Lumajang pindah tugas ke ke Korlantas Polri, penggantinya adalah AKBP Fadly Munzir Ismail, yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polrestabes Surabaya.

AKBP Anggoro Kapolres Sidoarjo pindah tugas menjabat sebagai Kabid Propam Polda Riau, penggantinya AKBP Muh. Anwar Nasir, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Nganjuk. Kursi jabatan Kapolres Nganjuk diisi AKBP M. Darwis, sebelumnya dari SSDM Mabes Polri.

AKBP Hadi Utomo Kapolres Situbondo pindah tugas di Irbidops Itwasda Polda Kalimantan Tengah, jabatannya digantikan AKBP Puji Hendro Wibowo dari Kasubdit. Gakkum Dirpolair Polda Jatim.

AKBP Yudo Nugroho Kapolres Sampang bergeser menduduki jabatan baru menjadi Kapolres Malang untuk menggantikan AKBP Aris Haryanto yang sedang pindah tugas menjadi Kabag Dalpres Ro SDM Polda Jatim. Kursi jabatan Kapolres Sampang diisi AKBP Budi Mulyanto, sebelumnya menjabat Kasubdit. Regident Dit. Lantas Polda Jatim.

AKBP Bambang Widiyatmoko Kapolres Mojokerto Kota, meninggalkan kursi jabatannya untuk pindah tugas ke Kasubag. Opsnal Ditpolair Baharkam Mabes Polri. Kursi jabatan itu diisi AKBP Nyoman Budiarja dari Kabag. Binopsnal Ditpolair Polda Jatim. (bry/rts)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 18 Juni 2024
28o
Kurs