Sabtu, 18 Mei 2024

Sertijab Kapolres di Mapolda Jatim, Wartawan Tidak Boleh Liputan

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Beberapa wartawan yang diundang untuk melakukan peliputan, justru tidak boleh masuk, dan harus berada di luar gedung Mahameru, Polda Jatim. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Irjen. Pol Anas Yusuf Kapolda Jatim hari ini resmi melakukan serah terima dan 10 Kapolres. Pergantian itu berdasarkan Surat Telegram Polri nomor Kep/290/IV/201 dan Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : STR/825/IV/2015 tanggal 8 April tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkuran Polri.

Namun, dalam serah terima itu sejumlah wartawan tidak diperkenakan untuk melakukan peliputan dan mengabadikan gambar saat proses berlangsungnya serah terima jabatan.

“Maaf tidak boleh masuk ini atas perintah dari SDM,” kata Kompol Ilham Staff Humas Polda Jatim, kepada sejumlah wartawan di depan Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Rabu (15/4/2015).

Sementara rencana serah terima jabatan yang dilakukan Irjen. Pol Anas Yusuf Kapolda Jatim adalah AKBP. Yusuf Wadirlantas Polda Jatim mendapatkan jabatan baru sebagai Dirlantas Polda Jawa Tengeh, penggantinya AKBP Asep AKBP Hikman.

Kemudian AKBP Roni Bachtiar Arif Wadirbinmas Polda Jatim mendapatkan tempat baru sebagai Dosen Akpol Lemdikpol, penggantinya adalah AKBP Dulfi Muis.

Selanjutnya, AKBP Drs. Budi Riyanto Waka SPN Polda Jatim diangkat menjadi Irbidin Itwasda Polda Jatim, jabatan Waka SPN itu ditempati AKBP Ir. Sri Budayah.

Kapolres Ngawi, yang ditempati AKBP Valentiono Alfa Tatareda, kini dia harus menempati sebagai Wadirlantas Polda Metro Jaya. Penggantinya adalah AKBP Suryo Sudarmadi yang menduduki sebagai Kapolres Ngawi.

AKBP Ady Wibowo yang menjabat sebagai Kapolres Bojonegoro bergeser menjadi Kapolres Gresik. Untuk Kapolres Gresik AKBP Julpan mendapatkan promosi sebagai Wadirlantas Polda Bali. Sedangkan jabatan Kapolres Bojonegoro ditempati AKBP Hendry Fiuser.

Untuk Kapolres Blitar Kota AKBP Dra. Yulia Agustin Selfatriana menempati jabatan baru sebagai Kabagwatpres Ro. SDM Polda Jatim, pengganti dia adalah AKBP Yossei Runtukahu.

Kapolres Bangkalan AKBP Sulistiono bergeser jadi Kapolres Pasuruan, pengganti dia adalah AKBP Windiyanto. (bry/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
27o
Kurs