Rabu, 24 April 2024

Serunya Lomba Makan Kerupuk di SMP LB YPAB Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Siswa tunanetra ikuti lomba makan kerupuk di SMP LB YPAB Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Memperingati perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 tahun, puluhan siswa-siswi tunanetra di SMP LB YPAB Surabaya mengikuti lomba makan kerupuk di aula sekolah.

Meski siswa tidak dapat melihat pertarungan sengit kawan kawannya dalam memenangkan perlombaan klasik setiap perayaan hari kemerdekaan itu, tetapi laporan pandangan mata yang dilakukan panitia membuat siswa lainnya bersemangat.

Meneriaki kawan-kawannya yang sedang bertanding mengalahkan kawan lainnya menjadikan suasana seakan sedang tidka berada dilingkungan sekolah para siswa tunanetra.

Setiap kali panitia melaporkan situasi yang sedang berlangsung dalam lomba, dan menyebutkan nama satu diantara peserta lomba, maka tepuk tangan dan teriakan menyemangati kawan-kawannya terdengar dari tepi arena lomba.

“Ayo Fi!!!! Sikat habis Fi!!! Jangan kasih kesempatan!!!!….Sikat kerupuknya!!! Habiskan!!!!….Ayoooo Fi!!!,…Gigit semuanya jangan sisahkan!!!” teriakan-teriakan seperti itu terdengar dari tepian arena lomba.

Tanpa melihat suasana perlombaan para siswa tunanetra itu tetap bersemangat memberikan dukungan kepada sesama rekannya yang tunanetra agar memenangkan lomba.

“Setiap tahun kami selalu menggelar berbagai lomba untuk siswa-siswi kami. Lomba memperingati hari Kemerdekaan RI tahun ini kami mulai Rabu (12/8/2015) sampai dengan Sabtu (15/8/2015) mendatang,” ujar Eko Purwito Kepala SMP LB YPAB Surabaya.

Selain lomba Makan Kerupuk, dijadwalkan lomba cantol topi, orientasi lingkungan sekolah, hingga Titanik dan memindahkan air diatas kepala akan digelar dan diikuti seluruh siswa.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs