Sabtu, 27 April 2024

Setelah Rekayasa Lalin FR Timur, Evaluasi Terus Dilakukan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Frontage road depan Uinsa sudah selesai dikerjakan. Foto: Totok suarasurabaya.net

Terkait rekayasa lalu lintas frontage road sisi timur Jl. Ahmad Yani, Surabaya, Selasa (13/1/2015) dipastikan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya akan melakukan pemantauan serta evaluasi operasionalisasi kawasan tersebut.

“Ini memang sementara, sembari kami lakukan evaluasi. Kalau operasionalisasinya memang langsung dilakukan hari ini juga. Frontage road sisi timur Jl. Ahmad Yani boleh dipergunakan masyarakat, sambil terus kami pantau segala kendala yang ada,” terang Irvan Wahyudrajad kepala bidang lalu lintas Dishub Surabaya.

Ditemui disela-sela memantau rekayasa frontage road di kawasan akses menuju Jl. Jemursari, Irvan menambahkan bahwa ada beberapa rambu yang memang hingga saat ini masih belum dipasang. Tetapi itu diharapkan tidak membuat masyarakat kebingungan.

“Oleh karena itu, rekayasa yang kami lakukan pada Selasa (13/1/2015) ini belum permanen. Masih memungkinkan dilakukan perubahan-perubahan. Termasuk penempatan rambu-rambu dan pengaturan akses masuk frontage road juga,” kata Irvan pada suarasurabaya.net.

Seperti diketahui, frontage road sisi timur Jl. Ahmad Yani, dimulai dari depan RSAL dr. Ramelan, hingga depan Makorem 084 Bhaskara Jaya, tidak jauh dari kawasan Bundaran Waru. Akses jalan sepanjang sekitar 4,7 KM itu diharapkan mampu mengurangi beban kendaraan yang melintas di Jl. Ahmad Yani.

“Beberapa hari kedepan nanti, kami masih akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi. Selain memantau lalu lintasnya, kami juga akan melakukan perubahan-perubahan penempatan rambu dan hal-hal lainnya,” pungkas Irvan Wahyudrajad Kabid Lalulintas Dishub Surabaya. (tok/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs