Selasa, 21 Mei 2024

Siap-siap, Bandara Juanda Ubah Jalur Kendaraan

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Salah satu transportasi yang akan melintas di zona khusus penumpang di Bandara Juanda Terminal 1. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

PT Angkasa Pura I, Cabang Bandara Internasional Juanda akan mengubah jalur kendaraan roda empat, baik itu mobil pribadi maupun transportasi umum, yang akan memasuki Terminal 1 Bandara Juanda mulai Selasa (20/10/2015) pukul 00.00 WIB.

“Kita ingin memberikan rasa aman kepada pengguna jasa transportasi yang ada di Terminal 1 Bandara Juanda,” kata Yanus Suprayogi General Manager PT Angkasa Pura I cabang Bandar Udara Juanda, Senin (19/10/2015).

Nantinya, kendaraan pribadi akan melintas di jalur dua, Sementara jalur satu digunakan untuk taksi, bus Damri, shutle bus T1-T2, yang sudah ada data dan registrasi di Terminal Bandara Juanda, kemudian kendaraan khusus untuk penyandang cacat.

Yanus menerangkan, penertiban itu berdasarkan Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor: HK.2009/I/16/.PHB.2014 Tentang Peningkatan Pelayanan Publik di Bandar Udara Seluruh Indonesia.

“Dengan surat edaran tersebut, kami ingin perubahan itu disiapkan dengan baik. Agar tidak membingungkan para pengguna jasa,” ujar dia.

Pihak Bandara Juanda sudah melakukan koordinasi dengan penyedia land transport dan Denpomal Juanda terkait perubahan flow kendaraan.

“Intinya itu kami ingin menertibakan transportasi. Terutama adanya laporan seperti taksi gelap. Kita tidak menginginkan itu ada di sekitar area Bandara Juanda,” tegas dia. (bry/iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
28o
Kurs