Jumat, 26 April 2024

Sistem Bea Cukai Error, Tol Perak Macet Total

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan

Sistem pelayanan dokumen ekspor impor Dirjen Bea Cukai yang mengalami gangguan membuat jalur di tol Perak Surabaya macet total. Widianto dari pihak Jasa Marga menyarankan kepada pengguna jalan untuk menghindari dulu jalur tol Perak.

“Lebih baik hindari dulu untuk masuk tol Perak karena masih macet. Yang akan masuk ke Perak sebaiknya masuk ke Dupak 3 dan hindari Dupak 1. Sementara untuk yang mau turun Perak sebaiknya turun exit tol Dupak,” terang dia saat dihubungi suarasurabaya.net, Kamis (21/5/2015).

Widianto mengatakan, kemacetan total ini akibat dari antrean truk menuju Bea Cukai yang saat ini pelayanan dokumen ekspor impornya terganggu karena untuk sementara dilayani secara manual. Kemacetan terpantau sejak pukul 14.00 hingga malam hari.

Sebelumnya, Muhammad Munif-Plt Kepala Kantor Bea Cukai Perak mengatakan gangguan sistem pelayanan ini terjadi sejak Rabu (20/05/2015) pukul 20.30 WIB.

“Gangguannya terletak di sistem CEISA. Jadi, gangguan ini tidak hanya terjadi di Surabaya, tapi juga terjadi di seluruh daerah di Indonesia,” pungkasnya. (dop/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs