Senin, 17 Juni 2024

Siswa SMA Boleh Ikut Kuliah di Petra Parade 2015

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Program BSE ajak siswa SMA cicipi bangku kuliah. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Bertema Holistic Growth, Fruitful Life, sederet aktivitas yang dapat dinikmati siswa SMA, orang tua serta masyarakat luas, gelaran Petra Parade 2015 dijadwalkan bakal digelar 18 Agustus hingga 21 Agustus 2015 mendatang.

“Tema tahun ini merupakan kelanjutan tema tahun sebelumnya. Berkembang secara keseluruhan, di hati dan rasa kami lambangkan dengan Pohon dan buah, dengan mewujudkan kegiatan yang mengasah kemampuan pribadi masing-masing. Itulah tema kami tahun ini,” terang Purnama E.D. Tedjokoesoemo, S.Sn., M.Sc., Ketua Umum Petra Parade 2015.

Petra Parade 2015 ini, diawali dengan rangkaian Opening, kemudian diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya Petra Olympiad, Green Bazar, Seminar Parenting, Giant Puzzle, Festival Rujak Manis, Festival Lampion, Internasional Vaganza, hingga Branded Schooling Experience (BSE).

Tidak hanya itu, dijadwalkan ada 12 mahasiswa luar negeri yang ikut tampil memeriahkan opening Petra Parade dengan satu diantaranya adalah memperagakan pakaian daerah Nusantara.

Dan kepada para siswa SMA yang ingin melanjutkan kuliah, Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya, menggelar Branded Schooling Experience dengan memberikan kesempatan para siswa mengikuti perkuliahan.

“Kami membuka kesempatan pada para siswa SMA, orang tua serta masyarakat luas untuk mengenal berbagai jurusan yang ada di UK Petra dengan hadir dan mengikuti perkuliahan secara langsung pada ruang perkuliahan yang sudah kami sediakan. Gratis,” ujar Prof. Rolly Intan, Rektor UK Petra saat ditemui suarasurabaya.net, Jumat (14/8/2015).

Masih pada suasana peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 tahun, Petra Parade 2015 dijadwalkan menggelar berbagai lomba. Dari Lomba Balap Bakiak, Balap Karung yang diperuntukkan bagai mahasiswa serta karyawan UK Petra, Surabaya. (tok/rst)

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
27o
Kurs