Jumat, 10 Mei 2024

Siswa SMP Tunanetra Belum Tahu Model UN 2015

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Saat siswa tunanetra mengikuti ujian sekolah. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Siswa-siswa Sekolah Menegah Pertama Luar Biasa (SMPLB) Yayasan Pendidikan Anak Buta (YPAB) Surabaya, hingga saat ini masih belum tahu bagaimana model ujian nasional yang dijadwalkan bakal digelar pada 4 – 7 Mei 2015 mendatang itu.

“Karena hingga hari ini kami memang belum menerima informasi atau pemberitahuan bagaimana model ujian nasional untuk para siswa. Apakah sama dengan SMA? atau seperti apa? Kami belum menerima gambarannya,” terang Tutus Setyawan satu diantara pengajar.

Tutus menegaskan bahwa persiapan pelaksanaan ujian nasional memang sudah beberapa kali digelar di SMP LB YPAB Surabaya. “Namun demikian kami tetap butuh waktu untuk mempersiapkan itu. Kalau sampai hari ini kami belum tahu bagaimana pelaksanaannya nanti, bagaimana dengan siswa kami?” tanya Tutus saat ditemui suarasurabaya.net.

Jika memang ada perubahan, lanjut Tutus, pihaknya tentu akan dengan segera memberitahukan kepada siswa, untuk kemudian dilakukan persiapan. “Paling tidak ada beberapa kali uji coba sebelum ujian nasional digelar,” tegas Tutus yang juga tunanetra ini.

Terkait jadwal pelaksanaan ujian nasional pada 4 Mei hingga 7 Mei 2015, Tutus memang sudah diberitahu pihak sekolah. Tetapi bagaimana bentuk ujian nasional yang akan dilaksanakan untuk SMP masih belum ada informasi.

Kan ujian nasional SMA kabarnya ada yang computer base test?? Tapi ada juga yang paper base test?? Kalau untuk SMP juga ada perubahan, seharusnya kami para guru dan sekolah sesegera mungkin diberi informasi,” pungkas Tutus.

Tahun ini, ada sejumlah siswa SMP LB YPAB Surabaya dipastikan akan mengikuti ujian nasional SMP. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, persiapan memang harus dilakukan lebih awal lantaran mereka adalah siswa SMP LB.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
30o
Kurs