Kamis, 16 Mei 2024
15 Mei Pengumuman Kelulusan SMA

Siswa yang Gelar Konvoi, Siap-siap Sepeda Motor Diangkut Truk

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Konvoi sepeda motor pelajar SMA merayakan kelulusan dibubarkan dan sejumlah pelajar langsung diamankan polisi tahun 2014 lalu. Foto: Totok/dok. suarasurabaya.net

Polrestabes Surabaya dan Satpol PP Kota Surabaya menyiapkan sembilan truk di 10 titik Kota Surabaya untuk mengangkut sepeda motor siswa yang menggelar konvoi kelulusan. Pengumuman kelulusan SMA sederajat sendiri akan dilaksanakan Jumat, 15 Mei 2015.

AKBP Made Agus Prasatya Kasatlantas Polrestabes Surabaya pada Radio Suara Surabaya, Kamis (14/5/2015) mengatakan, sebanyak sembilan truk itu di antaranya tujuh truk dari Sat Sabhara dan dua truk dari Satpol PP.

“Sebelumnya pada 2 Mei lalu sudah dilakukan rapat koordinasi di Dinas Pendidikan antara Kepolisian, Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah se-Surabaya bahwa pelaksanaan pengumuman tidak ada aksi euforia berupa konvoi,” kata dia.

Nantinya akan diganti dengan kegiatan yang bersifat edukatif dan aksi sosial seperti mengumpulkan baju seragam sekolah untuk disumbangkan ke orang-orang yang membutuhkan.

Sebanyak 10 titik yang dijaga yakni SMA Kompleks, SMA Barunawati, Kenjeran Suramadu, jalan dr. Ir. Soekarno, Merr IIC, Bundaran Waru, Darmo Boulevard, Mastrip, jalan Arjuno dan Romokalisari.

“Selain menyiapkan truk, lanjut Made Agus, juag disiagakan personel untuk menjaga di 10 titik ini di antaranya dari Satlantas Polrestabes Surabaya 230 personel, dan 60 personel Bakesbanglinmas,” ujar dia.

Intinya, tambah Made Agus, akan dilakukan tindakan tegas jika ada yang melakukan pelanggaran saat pengumuman kelulusan agar berjalan dengan tertib dan aman. (dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
29o
Kurs