Senin, 27 Mei 2024

Soal G30S PKI, Prajurit Jangan Lupa Sejarah Bangsa

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
iIustrasi

Ratusan personil Korem 084 Bhaskara Jaya, memperingati peristiwa G30S PKI, Rabu (30/9/2015) dengan menyaksikan pemutaran film Pengkhianatan G30S PKI di aula Makorem 084 Bhaskara Jaya.

Film yang bercerita tentang peristiwa Gerakan 30 September (G30S) Partai Komunis Indonesia (PKI) itu memang mengakibatkan tewasnya 7 putra terbaik negeri ini. 7 perwira tinggi TNI AD menjadi korban keganasan PKI.

Tidak hanya itu, film berdurasi putar sekitar 2 jam tersebut juga menunjukkan betapa rakyat yang harus menjadi korban dari kekejaman dan kekejian PKI. Peristiwa itu menjadi catatan hitam bagi negeri ini.

Kolonel Inf. Nur Rahmad Komandan Korem 084 Bhaskara Jaya dalam sambutannya sebelum film diputar menyampaikan bahwa setiap prajurit TNI wajib mengingat-ingat peristiwa berdarah tersebut. Peristiwa yang tidak boleh terulang lagi. Peristiwa yang tidak boleh dilupakan.

Oleh karena itu, kata Nur Rahmad setiap prajurit TNI tidak boleh melupakan sejarah. “Ini bagian dari sejarah bangsa. Dan setiap prajurit TNI tidak boleh melupakan sejarah bangsa,” tegas Nur Rahmad. (tok/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
30o
Kurs