Minggu, 5 Mei 2024

Sopir Tidak Tahu Muatan yang Dibawa Berisi Cukrik

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Kusnan (49) warga jalan Basuki Rahmat 286 Tuban, sopir mobil Isuzu ELF nopol S 7217 E, tidak mengetahui jika 43 dus yang diangkutnya berisi 516 botol minuman keras (miras) jenis cukrik.

Saat diintrogasi petugas, dirinya mengaku hanya disuruh seseorang untuk mengangkut puluhan dus dari Tuban ke Lumajang. Barang tersebut diambil dari sebuah rumah yang berada di Jl. Gajah Mada, Tuban. Sesampainya di Lumajang, dia sudah janjian dengan seseorang untuk bertemu di SPBU dan menyerahkan barang tersebut.

“Saya tidak tahu kalau isinya cukrik. Saya hanya disuruh Anto dan waktu menaikkan barang dibantu tukang becak,” kata Kusnan saat diinterogasi petugas, Rabu (28/1/2015) di kantor induk PJR Jatim II.

Pihak kepolisian tidak lantas percaya dengan keterangan Kusnan. Apalagi saat diintrogasi, dia mengaku hanya dihubungi lewat telepon untuk mengantarkan barang. Saat ditanya dimana handphone miliknya, Kusnan mengaku kehilangan handphone saat kecelakaan yang baru saja dialaminya.

Sekadar diketahui, pengungkapan pengiriman miras jenis cukrik, setelah terjadi kecelakaan tunggal di Tol Waru-Sidoarjo KM 17 sekitar pukul 06.45 WIB. Mobil Isuzu ELF nopol S 7217 E yang dikendarai Kusnan ternyata membawa ratusan botol miras.

Untuk melakukan pengembangan, sopir beserta barang bukti miras dibawa ke Ditreskrimum Polda Jatim. (wak/dwi)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs