Senin, 6 Mei 2024
Tabrakan KA Agro Anggrek vs Dump Truk di Kendal

Sopir Truk Tewas Usai Sempat Terlempar 1 KM

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sopir dump truk yang tertabrak KA Agro Anggrek Pagi akhirnya meninggal dunia setelah terlempar sekitar 1 kilometer saat tabrakan berlangsung, Senin (9/3/2015).

Doddy Achmad Gumilar saksi mata mengatakan, berdasarkan informasi dari pihak kepolisian sopir sempat berusaha menyelamatkan diri dengan keluar dari dalam truk. Sayangnya karena kecepatan kereta api, sopir tidak cukup waktu keluar dari truk waktu kecelaan terjadi. Badannya terlempar sejauh 1 kilometer.

“Usai tabrakan itu, saya lihat jendela sebelah kanan dan bak truk terlihat terlempar lepas dari kepala truk, sopir sempat keluar dan terlempar,” kata Dodi.

Saat ini, kata dia, petugas berusaha memisahkan truk dan lokomotif yang ringsek serta beberapa part kereta yang tersangkut di bawah lokomotif.Petugas juga berusaha membelah truk dengan teknik las.

“Ini juga masih menunggu lokomotif baru dari Semarang untuk mengganti lokomotif yang rusak. Nantinya kereta akan dipindah ke jalur selatan untuk disatukan dengan lokotif yang baru,” ujar dia.

Untuk kondisi penumpang kereta, lanjut dia, dalam kondisi baik. Namun penumpang kereta ada beberapa yang sempat terpelanting ke depan.

“Tadi saat saya tanya ke petugas, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk proses evakuasi,” tambah dia. (dwi/rst)

Teks Foto :
– Kondisi dump truk yang tertabrak di Kendal Jawa Tengah
Foto : Doddy untuk redaksi Suara Surabaya

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs