Senin, 20 Mei 2024

Sosialisasi Kelestarian Terumbu Karang Dipimpin Danpasmar-1

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Sosialisasi kelestarian Terumbu Karang oleh Marinir dipimpin Danpasmar-1. Foto: Sertu Marinri Kuwadi

Dalam rangka melaksanakan program pemerintah RI dan program kerja Korps Marinir tahun 2015 tentang pemberdayaan pertahanan laut, Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang memimpin sosialisasi dengan sepeda santai dari Mako Lanmar Surabaya, Jl. Opak No. 9 Surabaya, Kamis (11/6/2016).

Kegiatan yang diikuti Komandan Lanmar Surabaya Kolonel Marinir Nurhidayat, Para Asisten Danpasmar-1 dan Komandan Kolaks Pasmar-1 tersebut juga diikuti seluruh perwira dijajaran Pasmar-1.

Kegiatan diawali dengan senam pemanasan di Mako Lanmar Surabaya, jl. Opak No. 9, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan sepeda santai dengan rute, Jl. Opak menuju Jl. Diponegoro, belok kanan menuju Wonokromo, Jl. Ahmad Yani hingga menuju Mako Pasmar-1 di Gedangan, Sidoarjo dengan menempuh jarak sekitar 20 km.

Kegiatan fun bike tersebut selain dalam rangka sosialisasi pelestarian alam terumbu karang, juga sebagai wahana ungkapan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan penanaman Mangrove di pantai timur Sidoarjo beberapa waktu yang lalu.

Setelah seluruh peserta tiba di Mako Pasmar-1, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Pasmar-1 dan potongan tumpeng diserahkan kepada Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir Letkol Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, SE selaku Wakil Ketua Kegiatan penanaman Mangrove.

Kemudian rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan olahraga umum yaitu sepak bola di lapangan sepak bola Mako Pasmar-1.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar-1 menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit Pasmar-1, Pemda Sidoarjo, seluruh elemen masyarakat, BUMN serta para rekan Wartawan yang telah bekerjasama sehingga kegiatan penanaman mangrove di pantai timur Sidoarjo dapat berjalan lancer dan sukses.

Sedangkan untuk program penanaman terumbu karang dijajaran Pasmar-1/Marwiltim, pada minggu kedua Juni 2015, sudah memasuki tahap kedua penanaman di wilayah perairan Jawa Timur.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs