Sabtu, 27 April 2024

Stok Darah Menipis, PMI Prioritaskan Tambah Perolehan Darah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Perolehan darah dari pendonor menjadi prioritas PMI Surabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya hingga Kamis (29/1/2015) berupaya terus menambah perolehan darah dari pendonor agar stok persediaan darah tidak menipis atau malah berkurang drastis.

“Kami terus berupaya untuk mendapatkan darah dari pendonor untuk menjaga agar stok persediaan masih tetap bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Kami tetap berharap dari gerai yang dimiliki PMI Surabaya dan beberapa mobil donor darah,” terang Agung Tri Jutanto Humas PMI Surabaya.

Diawal tahun, lanjut Agung, biasanya perolehan darah memang tidak seperti hari-hari biasa. Tetapi awal tahun 2015 ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini sepertinya memang berbeda. Diawal tahun memang kadang terjadi penurunan perolehan darah. Tetapi tidak sampai sedrastis awal tahun 2015 ini. Kami juga sempat kaget. Oleh karena itu, kami terus berupaya dan berkonsentrasi memenuhi stok persediaan darah,” tegas Agung Tri Jutanto.

Terkait dengan KLB (kondisi luar biasa) Demam Berdarah, PMI Surabaya tambah Agung melayani permintaan darah dari sejumlah rumah sakit di luar Surabaya.

“Oleh karena itu, disaat stok kami menipis tetapi permintaan darah terus meningkat. Kami terus berupaya memenuhi permintaan itu,” kata Agung Tri Jutanto saat ditemui suarasurabaya.net, Kamis (29/1/2015). (tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs