Selasa, 7 Mei 2024

Stok Darah PMI Surabaya Aman, Waiting List Berkurang

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Stok darah tercukupi, daftar tunggu berkurang. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Jika sebelumnya daftar tunggu atau waiting list masyarakat terkait dengan pemenuhan kebutuhan darah yang jumlahnya terus bertambah, terkait dengan bertambahnya stok persediaan darah di PMI Surabaya mulai Selasa (10/2/2015) dipastikan jumlahnya akan berangsur-angsur berkurang pula.

Agung Tri Jutanto Humas PMI Surabaya, kepada suarasurabaya.net, Selasa (10/2/2015) membenarkan bahwa daftar tunggu terkait dengan KLB Demam Berdarah disejumlah kota di Jawa timur, berdampak pada panjangnya jumlah daftar tunggu atau waiting list di PMI Surabaya.

“Karena stok menipis, maka pemenuhan kebutuhan darah dilakukan dengan upaya melakukan waiting list. Masyarakat yang membutuhkan darah atau trombosit darah, wajib masuk daftar tunggu, untuk mendapatkan darah. Sebelumnya, setelah mengisi surat permohonan langsung mendapatkan kebutuhan darah yang dibutuhkan,” terang Agung.

Hal itu, lanjut Agung, memang seharusnya tidka perlu terjadi. “Kebutuhan darah melalui PMI itu adalah untuk kemanusiaan. Jika stok tidak menipis, maka kami bisa langsung memenuhi kebutuhan masyarakat. Sedangkan ketika itu stok kami menipis terus,” tambah Agung.

Selasa (10/2/2015) ini, stok persediaan darah di PMI Surabaya terus berangsur-angsur bertambah sehingga itu berdampak pada langsung dipenuhinya kebutuhan warga masyarakat.

“Alhamdulillah, waiting list terus berkurang kalau pada akhirnya stok persediaan darah terus bertambah,” pungkas Agung Tri Jutanto Humas PMI Surabaya pada suarasurabaya.net, Selasa (10/2/2015).(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs