Rabu, 22 Mei 2024

Sukseskan Pilkada Serentak, Polisi Gelar Doa Bersama

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Para undangan dari pejabat di mimbar, dalam acara semaan Alquran di area halaman Mapolda Jatim. Foto : Istimewa.

Kepolisian Derah Jawa Timur menggelar acara semaan (khataman Alquran) dan doa bersama di area halaman Mapolda Jatim, Rabu (25/11/2015). Acara ini dalam rangka pelaksaan Pilkada serentak, 9 Desember 2015 mendatang, agar berjalan aman dan kondusif.

Kombes. Pol Raden Prabowo Argo Yuwono Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, semaan dan doa bersama yang digelar di area halaman Mapolda Jatim itu dihadiri sekitar 5 ribu anggota polisi dari Polres yang ada di jajaran Polda Jatim.

Selain itu juga mengundang masyarakat umum, TNI, Soekarwo Gubernur Jawa Timur.

“Tujuannya, untuk menjalin mempererat hubungan Polri, TNI dan masyarakat umum. Kemudian berdoa, semoga pelaksanaan Pilkada serentak berjalan aman dan kondusif,” terang Kabid Humas Polda Jatim.

Selain Gubernur Jawa Timur, kata Argo, turut hadir purnawirawan Irjen. Pol Untung S Radjab mantan Kapolda Jatim, dan sejumlah ulama di Jawa Timur.

“Nanti acaranya akan ditutup langsung oleh beliaunya (Irjen. Pol Anton Setiadji Kapolda Jatim, red) sendiri bersama undangan yang hadir,” ujar dia.

Saat dalam acara semaan alquran tersebut ada yang menarik, tiga nama kiai besar, seperti KH Hamid Pasuruan, KH Hamim Djazuli (Gus Mik), dan KH Ahmad Shidiq, disebutkan oleh panitia masuk dalam susunan acara.

Padahal, ketiganya sudah lama almarhum (meninggal dunia, red). Sehingga sempat membuat perhatian, para undangan yang hadir. Termasuk panitia, yang menyebutkan dalam susunan acara.

Panitia berulangkali memangil nama ketiga kiai besar yang sudah wafat tersebut. Dan ternyata saat dicek lagi, yang memimpin doa bersama tersebut bukan KH Hamid, Gus Mik, atau juga KH Ahmad Shidiq. Melainkan dipimpin oleh Gus Nurcholis, dari pimpinan Jemaah Semaan Alquran Mantab. (bry/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
28o
Kurs