Sabtu, 27 April 2024

Suparto Brata Sastrawan Meninggal Dunia

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Suparto Brata. Foto: www.maseteguh.com

Suparto Brata sastrawan kelahiran Surabaya meninggal dunia, Jumat (11/9/2015) pada pukul 21.30 WIB. Almarhum meninggal dunia di rumahnya di Jalan Rungkut Asri 3 no. 12 Surabaya.

“Meninggalnya tadi malam, jam setengah sepuluh di rumah. Tidak ada riwayat penyakit apa-apa. Memang bapak sudah sepuh,” kata Teratai Ayuningtyas salah seorang putri Almarhum kepada suarasurabaya.net, Sabtu (12/9/2015).

Almarhum Suparto Brata rencananya akan dimakamkan di pemakaman Rangkah Sabtu siang ini. “Akan dimakamkan Ba`da Dhuhur,” kata Teratai.

Sementara itu, kata Teratai, anak-anak Almarhum Suparto Brata yang berada di Jakarta dijadwalkan baru akan bisa ke Surabaya pada hari Selasa mendatang. “Karena tiketnya memang baru dapat hari itu,” ujar dia.

Suparto Brata dikenal sebagai sastrawan yang banyak menulis karya-karya dalam bahasa Jawa. Beberapa karyanya diantaranya adalah Lara Lapane Kaum Republik, Nglacak Ilange Sedulur Ipe, dan Donyane Wong Culika.

Suparto Brata juga pernah mendapatkan penghargaan dari South East Asia Write Award pada tahun 2007. Serta Rancage Literary Award pada tahun 2000, 2001, dan 2005. (dop)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs