Sabtu, 18 Mei 2024

Suporter Bola di Surabaya Bagi Bunga untuk Kendaraan Plat Luar Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Suporter bola di Surabaya melakukan aksi bagi bunga untuk pengendara kendaraan berplat nomor luar Surabaya di Jalan Gubernur Suryo Surabaya tepatnya di depan Taman Apsari, Minggu (20/12/2015) sore. Foto: netter via @e100ss

Suporter bola di Surabaya melakukan aksi bagi bunga untuk pengendara kendaraan berplat nomor luar Surabaya di Jalan Gubernur Suryo Surabaya tepatnya di depan Taman Apsari, Minggu (20/12/2015) sore.

Puluhan peserta aksi ini membagikan bunga untuk pengendara yang mengendarai kendaraan berplat nomor selain L, yang melintas di jalan tersebut. Termasuk kendaraan dengan plat nomor N.

Tidak hanya bunga, peserta aksi ini juga menempelkan stiker di kendaraan tersebut. Tampak dalam aksi ini, beberapa orang petugas kepolisian turut mengawal aksi damai ini.

Aksi suporter yang tergabung dalam Arek Bonek 1927 ini merupakan reaksi atas kabar adanya sweeping kendaraan Plat L di Pujon, Malang usai terjadinya bentrok antar Suporter Surabaya United dengan Arema Cronus di Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (19/12/2015).

Urip Agus Salim, salah satu aktivis Arek Bonek 1927 mengatakan, kegiatan tersebut memang digelar sebagai reaksi atas peristiwa bentrokan yang terjadi di Sragen. Tidak hanya itu, kegiatan itu juga untuk merespon adanya kabar mengenai sweeping plat L di Malang.

“Bukan balasan, ya. Kami tidak bermaksud membalas. Tapi ini untuk menunjukkan, bahwa bonek memang bukan suporter bola terbaik. Tapi kami ingin menjadi baik,” katanya kepada suarasurabaya.net, Minggu sore.

Pria yang biasa dipanggil Oyek ini mengatakan, Arek Bonek 1927 masih berencana untuk melakukan aksi bagi-bagi bunga yang lebih merata di Surabaya. “Tidak hanya yang berada di dalam organisasi, kami juga membebaskan bonek untuk melakukan aksi serupa yang lebih positif,” ujarnya. (den/dwi)

Teks Foto:
– Puluhan peserta aksi ini membagikan bunga untuk pengendara yang mengendarai kendaraan berplat nomor selain L, yang melintas di jalan tersebut. Termasuk kendaraan dengan plat nomor N.
Foto: Wempy via e100

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
29o
Kurs