Kamis, 2 Mei 2024

Surabaya Belum Berhasil Datangkan Wisawatan Dalam Jumlah Besar

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Surabaya yang dikenal sebagai kota besar, selama ini belum berhasil mendatangkan wisatawan dalam jumlah besar.

Sholeh Ketua PHRI Jawa Timur berharap, wisatawan yang berkunjung di Surabaya tidak hanya sekedar belanja tapi sekaligus menginap.

“Menginap ini adalah harga mati yang diharapkan pebisnis hotel di Surabaya terhadap para wisatawan yang berkunjung ke kota Surabaya ini,” kata Sholeh pada Radio Suara Surabaya.

Sholeh juga mengatakan, Surabaya harus mempunyai event yang tidak hanya mengundang orang untuk datang tapi juga menginap di hotel-hotel yang ada di Surabaya ini.

“Dukungan dari Pemerintah terhadap bisnis hotel di Surabaya selama ini masih belum maksimal,” ujar dia.

Sholeh mengakui, selama ini memang sudah terbentuk forum komunikasi antara pengelola hotel dan restoran, PHRI dengan pers termasuk dengan Pemerintah.

“Tapi semua itu masih belum optimal memajukan bisnis hotel dan restoran di Surabaya. Karena itu konstribusi bisnis hotel dan restoran terhadap PAD antara Rp400-500 miliar sebagian dikembalikan untuk kemajuan bisnis hotel dan restoran,” katanya.

Sholeh berharap, ke depan selalu ada moment dan event-event bagus yang mampu mendatangkan tamu dalam jumlah besar sekaligus mereka harus menginap di Surabaya. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs