Sabtu, 27 April 2024

Surabaya Gelar Kontes Kecantikan Sepeda Kuno

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
ilutrasi. Foto: Dodi suarasurabaya.net

Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) mengadakan kontes Joko dan Perawan Onthel di Golden City Mall Surabaya untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kota Surabaya yang ke-722.

“Joko dan Perawan Onthel adalah Cak dan Ning versi kami, namun karena kami bernuansa jadul dan bernuansa sepeda onthel maka kami namakan Joko dan Perawan Onthel,” ujar Slamet Mulyono Ketua KOSTI Surabaya kepada suarasurabaya.net, Sabtu (30/52015).

Dalam acara ini, puluhan pasangan Joko dan Perawan Onthel tidak hanya bergaya di atas catwalk, namun mereka juga harus tahu seluk beluk Kota Surabaya.

“Nanti pertanyaan dari juri kepada mereka adalah seputar Kota Surabaya, misalnya nama-nama jalan atau nama-nama taman yang ada di Kota Surabaya,” kata dia.

Selain acara tersebut, Kosti juga mengadakan acara lomba joget dan sepeda lambat. Dua acara ini akan berlangsung setelah acara Joko dan Perawan Onthel selesai.

Sementara itu, dari pantauan suarasurabaya.net, di sekitar area acara juga terdapat berbagai pernak pernik sepeda onthel yang dipamerkan oleh komuntas ini. Diantaranya ada topi, jaket, lampu sepeda, kunci atau gembok sepeda dan sadel sepeda onthel. (dop/den)

Teks Foto:
– Pernak-pernik sadel yang dipamerkan di acara ini.
Foto: Dodi suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs