Kamis, 23 Mei 2024

Surabaya Segera Punya Taman Gantung di Jalan Tunjungan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Pemkot Surabaya akan membuat taman gantung sebagai salah satu cara untuk menghidupkan kembali jalan Tunjungan sebagai satu di antara ikon Kota Surabaya.

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengatakan, untuk menghidupkan kembali jalan Tunjungan memang harus ada aktivitas yang memicu keramaian warga untuk berdatangan.

“Jembatan gantung yang ada di kawasan Siola separuhnya akan dibuat taman gantung tepatnya di lantai 1. Nantinya orang bisa duduk-duduk di sana juga,” kata Risma saat talkhsow di Radio Suara Surabaya.

Kata Risma, jika taman gantung banyak dikunjungi orang tentu akan menciptakan keramaian yang memancing para pemilik gedung untuk menciptakan aktivias usaha di sana.

“Tidak mudah mendorong orang untuk berdagang di sana. Masalahnya orang tidak tertarik belanja di Tunjungan karena sudah ada tempat one stop shopping,” ujar dia.

Meskipun perawatan gedung-gedung di jalan Tunjungan di Kota Surabaya ini dilakukan secara rutin, kata Risma, tapi tetap berpotensi akan dicorat-coret. Ini yang harus dijaga bersama supaya tetap bersih dari coretan-coretan.(dwi/ipg)

Teks Foto:
– Jalan Tunjungan Surabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Kamis, 23 Mei 2024
31o
Kurs