Minggu, 12 Mei 2024

Surabaya Terima Penghargaan Otonomi Daerah

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Ilustrasi

Hari otonomi daerah yang diperingati pada Senin (27/4/2015) diperingati dengan upacara di halaman kantor Kemendagri. Tjahyo Kumolo Menteri Dalam Negeri, bertindak selaku Inspektur Upacara.

Acara ini juga dihadiri sejumlah kepala daerah antara lain Soekarwo Gubernur Jatim, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya dan Hendrar Prihadi Wali Kota Semarang serta sejumlah Sekda dari berbagai kota.

Di sela-sela upacara, Mendagri memberikan anugerah penghargaan kepada daerah yang dianggap berprestasi karena sukses melakukan peningkatan pendapatan daerah.

Untuk tingkat provinsi, penghargaan diberikan Jateng, Jatim dan DIY sedangkan untuk kota diberikan kepada Surabaya, Blitar, Cimahi, Depok, Madiun, Mojokerto, Probolinggo, Samarinda, Semarang dan Yogyakarta.

Serta untuk kota/kabupaten ada Bantul, Kulon Progo, Kutai, Lamongan, Pasaman, Pinrang, Purbalingga, Sidoarjo, Sleman dan Tuban.

Penerima penghargaan dianggap berhasil melakukan monitoring dan evaluasi secara teratur, mengukur keberhasilan dan tingkat kemajuan Pemda dalam prinsip otoomi daerah serta penyelenggaraan urusan pemerintahan. (jos/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
33o
Kurs